Rabu, 11 Mei 2011

Bantuan Dana Untuk Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kabupaten Garut

Sebagai respon dan upaya tanggap darurat bencana di Kabupaten Garut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan dana sebesar Rp 5, 5 milyar. Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan menyampaikan bahwa dana tersebut disiapkan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga yang terkena dampak bencana dengan kriteria bangunan Rusak Berat, Rusak Sedang dan Rusak Ringan.

Pada kesempatan kunjungan yang dilakukan pada hari Minggu, 8 Mei 2011 itu, Bapak Ahmad Heryawan beserta rombongan dan didampingi oleh jajaran Pemkab Garut serta Dan Poskolap Tanggap Darurat, Letkol ARM Edi Yusnandar, S.AP yang tidak lain adalah Dandim 0611 Garut, berkesempatan mengunjungi daerah-daerah/pemukiman penduduk di sekitar Kecamatan Pameungpeuk dan Kecamatan Cikelet yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Dalam kunjungannnya tersebut, Bapak Ahmad Heryawan sempat menyapa hangat dan melakukan dialog dengan beberapa warga setempat. Adapun beberapa hal penting yang disampaikan beliau adalah agar segenap masyarakat dan segenap pihak bersabar atas terjadinya musibah ini dan pemerintahan provinsi akan memberikan bantuan. Selain itu, beliau juga berpesan dan meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan di antaranya menanam pohon-pohon di daerah yang sekiranya rawan terhadap bencana tanah longsor (pergeseran tanah) dan banjir.

1 komentar: